×

GET 10% OFF FOR YOUR FIRST PURCHASE, USE CODE: HELLODH | COME & VISIT OUR STORE ! 10.30 A.M - 5 P.M | CONTACT US VIA WHATSAPP

Trend Report

Melestarikan Batik di Keseharian Bersama Kayen

Posted on 14 Oct, 2019

Batik merupakan salah satu peninggalan budaya Indonesia yang telah diakui secara global dan terus berkembang sehingga masih relevan dengan masyarakat sampai hari ini. Namun, besarnya nama batik di dunia tidak akan selamanya bertahan jika dari kita sendiri, masyarakat Indonesia, tidak turut melestarikannya. Salah satu cara melestarikan batik yang mudah dilakukan sehari-hari dan oleh berbagai kalangan adalah lewat fashion. 

Batik sendiri memang merupakan hasil karya tangan yang diaplikasikan ke sebuah kain dan hasil yang paling banyak digunakan adalah pakaian. Batik kerap dipandang dan digunakan sebagai pakaian formal, sehingga banyak orang, terutama anak muda yang ragu untuk menggunakan batik sehari-hari karena kesannya yang kaku dan formal. Namun kini, kreatifitas generasi muda pun turut maju seiring berkembangnya zaman, sehingga banyak sekali karya anak bangsa yang menghasilkan paduan motif batik dan model yang moderen, yang dapat digunakan sehari-hari. 

Sebagai platform busana lokal, Dresshaus pun menyediakan berbagai jenis batik dengan ragam model dan motif. Salah satu brand khusus batik yang tergabung dalam Dresshaus adalah Kayen

 

Kathia Dress

 

Bagi para perempuan Indonesia, khususnya anak muda yang ingin menggunakan batik sehari-hari dengan nyaman dan mudah, Kayen merupakan jawaban yang tepat. Koleksi dari Kayen khas dengan potongannya yang simpel dengan sentuhan detil yang memberikan keunikan sendiri dari tiap produknya, seperti jahitan di bagian depan yang menghasilkan pleats, potongan asimetris, dan paduan dengan lace. Detil-detil tersebut membuat batik semakin menyenangkan untuk digunakan.

Laurent Dress, Kafty Dress, Laurent Lace Dress

 

Selain modelnya yang stylish, Kayen selalu menuangkan motif batik ke atas bahan yang halus dan tidak terlalu tebal, sehingga tidak perlu ada rasa takut panas untuk menggunakannya. Bahan yang nyaman juga membuat penggunanya leluasa untuk bergerak. Ditambah lagi, koleksi dari Kayen selalu hadir dengan warna-warna lembut dan pastel yang cocok untuk digunakan di keseharian, tidak terlalu mencolok namun tetap cantik. Bukan hanya untuk sehari-hari, beberapa model dari Kayen juga dapat digunakan untuk acara-acara tertetu, seperti model kebaya dan model kaftan. Tetapi tentu, material bahan dan warna tetap bersahabat dengan cuaca Indonesia. Hal ini juga membuat produk-produk dari Kayen mudah untuk dibawa traveling dan menghadiri acara di luar kota, lho!

Lacey Long Vest, Lynd Dress, Kafty Beads Dress

 

Koleksi lengkap dari Kayen dapat ditemukan di situs Dresshaus, juga secara offline di The Gallery at Lewis & Carroll, dan Metro Plaza Senayan.

Kunjungi halaman khusus Kayen di sini.

0 comments

Leave a comment

Spin to Win Spinner icon